Wisata Perbatasan Pesisir Selatan Dengan Kota Padang

Pesisir selatan adalah negri sejuta pesona, dengan adanya perkembangan pada zaman sekarang Kabupaten Pesisir Selatan sudah mulai berkembang dengan berbagai tempat wisata. Pesisir selatan adalah sebuah Kabupaten yang cukup dikenal dengan tempat wisatanya dan saat sekarang ini sudah mulai berkembang dan sudah mempunyai pengunjung dari luar kota dan dalam kota.

Tempat wisata dipesisir selatan sudah banyak dikenal oleh Negara tetangga dan dalam Negeri, wisata yang banyak dikunjungi oleh negara lain pada saat ini adalah wisata pergunungan dan wisata pantai, nama wisata pergunungan dipesisir selatan adalah, Puncak Mandeh, Puncak Langkisau dan masih banyak lagi wisata pergunungan lain nya diwilayah pesisir selatan, dan untuk objek wisata pantai yang cukup terkenal saat ini yaitu, Carocok Painan / Pantai Painan, Batu Kalang dan Pantai Muara.

Kabupaten pesisir selatan sudah memang jauh berbeda, dan untuk sekarang ini perbedaan tersebut sudah nampak terlihat dari perbatasan antara Pesisir Selatan dengan Kota Padang, sebagaimana yang kita lihat pada sebelumnya, perbatasan pesisir selatan antara kota Padang, hanya dibatasi oleh bukit / gunung berbatuan karang, dan dikelilingi oleh pohon rimba yang rimbun, namun jika kita lihat dengan sekilas pada gambar dibawah ini, pasti anda akan terkejut dengan perubahan perbatasan Pesisir Selatan antara Kota Padang.


Woow luar biasa sekali ya perbedaan yang dulu dengan sekarang, hmm dengan adanya perbedaan perbatasan Pesisir Selatan antara Kota Padang, namun perbedaan tersebut menjadi tempat wisatan dengan keunikan yang dibentuk diperbatasan tersebut, keunikan yang dibentuk diperbatasan berupa Tugu lingkaran.

Didalam Tugu tersebut juga didirikan berupa tempat beribadah yaitu mushola dengan banggunan terbuka, selain itu tunggu tersebut mempunyai ketinggihan lebih kurang 20 meter keudara, dan selain itu pengunjung juga dapat naik keatas Tugu dengan anak tangga yang telah disediakan, diatas tugu tersebut pengunjung juga dapat menikmati udara segar dan pemandangan yang sangat luas kearah laut.

Bagi anda yang melewati perbatasan kota Padang dengan Pesisir Selatan, silahkan luangkan sedikit waktu untuk beristirahat dan bersantai sejenak, untuk menghilangi ke penatan saat menempuh perjalanan yang begitu jauh.


Wisata Perbatasan Pesisir Selatan Dengan Kota Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment